manajemen strategi dan ekonomi islam di indonesia

Strategi adalah faktor penting dalam pengorganisasian .yang merupakan sebuah proses dimana manajemen memutuskan tujuan dan cara mencapainya. Ekonomi Islam akan berkembang dengan pesat apabila ada sebuah grand design atau blue print sebagai acuan bagi semua stake holder. Hal tersebut akan berjalan secara sistematis dan komprehensif apabila ada sinergitas diantara semua pihak sehingga tujuan dari ekonmi Islam yang sebenarnya akan tercapai.

Ekonomi merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia, karena ini menyangkut perilaku manusia dalam mengaktualisasikan diri untuk mencapai tujuan hidupnya. Islam merupakan fitrah manusia, karena itu ia bersifat holistik (syumul). Dalam Islam, ekonomi dibahas pada bagian tersendiri, fiqh mu’amalah. Jadi jelaslah sudah bahwa islam memilki ‘aturan main’ tersendiri untuk masalah ekonomi.
Kalau kita perhatikan prestasi ekonomi Indonesia sungguh tidaklah menggembirakan. Kemiskinan dibarengi pengangguran yang tertimpa pada Indonesia seolah-olah menjadi sebuah karakteristik yang melekat pada negara-negara berpenduduk muslim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: